Potentiam - Industri musik dan blockchain Music Perfected

Pertarungan panjang dan pahit, merebut kendali penciptaan musik berasal dari label musik kejam dan perusahaan yang tidak peduli. Pergantian milenium melihat serangan jaringan peer to peer ke wilayah kejadian, dan lantas disingkirkan oleh tehnik teknofobia yang kuat. Ini dapat menjadi th. sebelum saat streaming layanan musik digital menjadi norma, diawali dengan iTunes sebelum saat berkembang menjadi puluhan platform. Tak satu pun berasal dari kemajuan ini udah membuat perubahan dinamika inheren dalam musik - Anda membutuhkan setidaknya agen dan kemungkinan label lengkap yang menunjang musik Anda agar terdaftar, diperhatikan dan didistribusikan.

Munculnya teknologi blockchain sanggup serupa mengejutkannya dengan proses seperti jaringan P2P asli. Dengan momentum dan pengungkitan yang tepat, apalagi sanggup sukses melepas diri berasal dari jenis musik tradisional, suatu hal yang oleh Potentiam ( https://www.potentiam.io/ ) diperebutkan. Platform baru mereka dirancang untuk memberi kapabilitas kembali ke seniman individual, gunakan kapabilitas distribusi blockchain untuk merebut kendali berasal dari label rekaman. Kemitraan paling akhir mereka udah mempunyai mereka ke lebih berasal dari 5.000 seniman untuk menguji platform, dan untuk memulai awal jaringan sosial mereka.

Core Potentiam

Seperti yang digariskan di Whitepaper mereka, fondasi Potentiam adalah modul Core yang kuat, yang menjadi basic segala hal. Core Potentiam dibangun berasal dari bawah ke atas sebagai jejaring sosial spesial yang memungkinkan individu dalam industri musik mencari satu serupa lain, dan untuk mengiklankan keahlian mereka untuk berkolaborasi. Begitu tim dirakit, mereka lantas sanggup gunakan studio memproses digital internal untuk menciptakan musik itu sendiri. Bagian studio memproses digital berasal dari modul Core Potentiam adalah rangkaian kerja audio berfitur lengkap yang terintegrasi langsung ke jaringan blockchain.

Dari sana, mereka sanggup bekerja serupa dalam seluruh faktor ciptaan mereka, dan akhirnya membawanya langsung ke proses manajemen katalog Potentiam Core. Database berbasis blockchain ini memiliki banyak ragam fitur yang dapat menunjang seniman mendistribusikan lisensi penggunaan kepada customer akhir. Ini terhitung memungkinkan kelompok untuk menengahi hak cipta dengan kesepakatan formal di dalam sistem. Dari situ, komposisinya tersedia untuk jaringan terhadap biasanya untuk digunakan dalam pembuatan musik mereka. Begitu pengguna lain mengambil alih sampel komposisi asli dan menyelesaikan musik mereka sendiri, produser asli diminta untuk menambahkan persetujuan dan beberapa syarat lisensi. Sampai kesepakatan akhir diputuskan, karya turunannya tidak dipublikasikan ke katalog artis.

Kini sesudah artis itu memiliki rekaman master lengkap di katalog mereka, mereka memiliki segudang pilihan yang tersedia bagi mereka untuk didistribusikan. Di luar Core Potentiam, tersedia banyak modul yang dirancang untuk mendistribusikan, mempromosikan, dan mendanai karya seorang seniman. Potentiam sendiri cuma membutuhkan ongkos 10-15% berasal dari penghasilan yang dihasilkan melalui platform mereka. Hal ini terlampau tidak serupa dengan label rekaman tradisional, yang seringkali sanggup membuahkan hingga 80% berasal dari penghasilan artis. Ini adalah kabar baik bagi artis dan fans yang mencari pekerjaan mereka - ongkos overhead yang lebih rendah berarti harga lebih rendah, tapi pangsa penghasilan yang lebih tinggi berarti keuntungan bersih bagi produsen dibandingkan dengan jenis konvensional.

Potentiam punya tujuan untuk mencapainya bersama menciptakan ekosistem yang terdesentralisasi dan berfaedah bagi para musisi, blogger, dan pendukung musik. Perusahaan ini menggunakan blockchain untuk merevolusi industri musik. Filosofi mereka dibangun bersama keyakinan bahwa sebagai buku besar terdesentralisasi yang berada di atas jaringan peer-to-peer, blockchain mampu digunakan untuk menyimpan Info tanpa terkait terhadap perantara apa pun, namun terkait terhadap kontribusi tiap-tiap kawan di jaringan untuk menyebarkan database terdesentralisasi sepenuhnya, yang keamanan dan integritasnya dipastikan bersama algoritma kriptografi.
b2ap3_thumbnail_Jepretan-Layar-2018-03-12-pada-02.40.01.png
Proyek Potentiam jauh berasal dari semua hype namun tidak ada hasil untuk memperlihatkan ICO yang tampaknya membanjiri ekosistem kripto-kurrosains akhir-akhir ini. Pada bulan November 2017, Potentiam meluncurkan produk pertama mereka, produk alpha, dan hanya satu bulan sehabis meluncurkan produk tersebut, Potentiam telah menaiki lebih berasal dari 5000 seniman yang menguji produk tersebut.
b2ap3_thumbnail_Jepretan-Layar-2018-03-12-pada-02.40.33.png
Platform Potentiam dapat terdiri berasal dari beraneka modul yang tiap-tiap memainkan peran mutlak untuk menegaskan bahwa artis tetap jadi penentu utama ciptaannya. Misalnya, inti Potentiam dapat memberi komposer, pemain dan produser kesempatan untuk mengiklankan diri mereka dan juga untuk menjangkau seniman lain untuk berkolaborasi. Bertindak atas kontrak yang ada antara seniman yang dapat berkontribusi terhadap komposisi, platform tersebut dapat menegaskan bahwa hak cipta dibagi dan juga royalti yang berhak dimiliki tiap-tiap pemegang saham secara otomatis didistribusikan bersama menggunakan kontak cerdas yang diketahui oleh blockchain.

Modul Potentiam
Modul Distribusi Digital
  • Modul distribusi digital adalah pintu gerbang ke pasar musik internet mapan. Pengguna dapat sanggup terhubung penyedia layanan digital tradisional, seperti iTunes dan Spotify, melalui web site web site modul. Dengan gunakan proses ini, Potentiam dapat memicu integrasi DSP mulus dan sederhana, sekaligus terhitung mengelola hak digital dan royalti di satu lokasi.
  • Pendapatan yang dihasilkan berasal dari penyedia layanan digital lantas diarahkan kembali melalui proses Potentiam dan didistribusikan melalui kontrak cerdas dengan artis aslinya. Hal ini memungkinkan seniman untuk bekerja, memicu dan mendistribusikan seutuhnya melalui proses Potentiam, tapi selalu memiliki akses ke basis pengguna pasar musik mapan.

Modul Distribusi Fisik
  • Sementara sarana fisik udah mengalami tren turun akhir-akhir ini, masih banyak permohonan dapat kepemilikan musik dunia nyata. Untuk menunjang memfasilitasi pasar ini, Potentiam dapat memberi produsen akses ke katalog musik melalui portal web site spesifik mereka sendiri.
  • Pabrikan dapat sanggup memberi lisensi musik untuk memproses sarana fisik mereka sendiri, barang-barang seperti vinil atau CD. Lisensi dapat berlaku untuk kuantitas memproses tertentu, dan penghasilan yang dihasilkan berasal dari proses ini dapat didistribusikan kembali kepada para seniman melalui kontrak cerdas jaringan Potentiam.
  • Klien potensial dapat diberi daftar konten yang dikuratori, seperti lagu tren atau lagu tenar di dalam jaringan. Mereka terhitung sanggup mencari seluruh database katalog melalui beragam faedah terhitung artis dan genre.

Modul Perizinan Sync
  • Mengakses sumber keuntungan yang kurang dikenal, modul lisensi sinkronisasi sedia kan karya seniman ke pembuat konten lain yang membutuhkan soundtrack. Ini terhitung memproses film, periklanan dan apalagi soundtrack video game. Perusahaan yang mencari lisensi sinkronisasi dapat mengajukan penawaran yang lantas sanggup di terima atau tidak diterima oleh artis aslinya.
  • Modul lisensi sinkronisasi dapat gunakan proses kecerdasan buatan spesifik untuk mengurutkan, mengkategorikan dan menyusun katalog Potentiam secara keseluruhan. Klien potensial lantas sanggup gunakan proses ini untuk mendapatkan musik yang sempurna untuk produksinya, mencari dengan kategori non-tradisional seperti keadaan hati dan tempo.

Modul Perizinan Kinerja Publik
  • Modul lisensi paling akhir termasuk penggunaan siaran publik berasal dari karya seniman. Modul lisensi kinerja publik menambahkan akses ke katalog Potentiam secara keseluruhan dengan ongkos tetap. Musik lantas sanggup digunakan berasal dari dalam katalog untuk pertunjukan publik yang termasuk radio dan musik acara.
  • Potentiam dapat mencari kemitraan aktif dengan penduduk hak kinerja, kelompok tradisional yang mengawasi pertunjukan publik dan menegaskan bahwa royalti yang tepat dibayar berdasarkan penggunaan katalog. Masyarakat ini menyatukan penghasilan dan mendistribusikannya ke artis aslinya.

Agen Pemesanan Modul
  • Salah satu berasal dari dua modul yang tidak dirancang atau didistribusikan secara langsung, modul agen pemesanan adalah portal web site yang dibuat untuk mempertemukan artis dengan tempat tinggal yang membutuhkan bakat. Tempat ini sanggup terhubung portal web site tambahan untuk menjelajah artis yang udah sedia kan diri untuk pertunjukan publik. Bergantian, tempat itu sendiri sanggup mengiklankan tanggal dan pas mereka membutuhkan musik live.
  • Modul agen pemesanan dapat memiliki serangkaian fitur yang kuat untuk memungkinkan kesepakatan internal berkenaan ongkos insidental seperti transportasi dan perumahan sepanjang acara berlangsung. Semua transaksi pembayaran ditangani langsung melalui Potentiam, agar artis sanggup konsisten gunakan satu wilayah untuk seluruh keperluan pembayaran mereka.

Artis Potentiam Crowdfunder

Modul Potentiam paling akhir menciptakan ruang untuk menunjang seniman mencapai target mereka. Artis potensial sanggup memicu kampanye dalam modul crowdfunding artis untuk menunjang mengimbangi ongkos awal untuk mempunyai musik mereka ke pasar. Ini sanggup bersifat apa saja terasa berasal dari modal awal hingga peralatan perekaman hingga ide konsep high-blown dan high yang membutuhkan dana yang signifikan.

Modul crowdfunding artis menghubungkan para seniman berasal dari Core Potentiam ke dalam pembuatan konten tertulis proses Potentiam Classic. Modul Core sedia kan mekanisme untuk menerima token Potentiam, sedangkan proses Classic menghubungkan fans dengan artis dan memungkinkan mereka berkontribusi dalam token.

Potentiam Klasik

Selain kapabilitas pembuatan dan distribusi konten Potentiam Core, terhitung dapat tersedia platform kontribusi crowd-source yang disebut Potentiam Classic. Platform ini dapat bermanfaat sebagai cabang pemasaran dan hubungan penduduk berasal dari platform Core yang berorientasi terhadap musik. Di Potentiam Classic, artis dan fans sama-sama sanggup berkumpul untuk mendiskusikan musik dan artis tren yang dapat singgah dengan layanan blogging dan artikel lengkap.

Sama seperti web site yang udah dijalankan Steemit untuk ruang blockchain secara keseluruhan, Potentiam Classic dapat sedia kan jalan terlihat untuk kalimat tertulis sehubungan dengan scene musik. Pengguna diberi ganjaran untuk konten yang bagus, menciptakan insentif bagi mereka untuk membuahkan posting yang menunjang artis Potentiam dan platform Potentiam secara keseluruhan. Seniman terhadap gilirannya sanggup gunakan platform Klasik untuk menunjang mengarahkan pengguna ke kampanye crowdfunding dan katalog musik mereka.

Potentiam dan Clout

Sumber darah berasal dari proses pembuatan konten Potentiam adalah token PTM. Dibuat dengan gunakan standar ERC-20 yang ditetapkan oleh Proyek Etereum, token PTM adalah mata duwit kontrak yang sanggup membuahkan duwit yang digunakan untuk seluruh wujud transaksi di dalam platform Potentiam. Semua transaksi dan ongkos di dalam proses di tempatkan di dalam Kolam Potentiam terpusat untuk distribusi dalam periode 30 hari. Setiap 30 hari, kolam Potentiam penuh dibagi menjadi tiga bagian; penghargaan pembuatan konten, dividen node vault dan dana pengembangan.

Token sekunder, Clout, digunakan cuma di dalam ekosistem Potentiam Classic untuk menentukan kualitas dan jangkauan konten pengguna. Clout dikurasi oleh pengguna, dengan tiap-tiap menerima 100 pas join untuk penggunaan konten promosi. Diberikan Clout dengan langkah ini menjadi Article Power, metrik yang digunakan untuk menentukan tren dan artikel populer, yang berlaku sepanjang 30 hari. Pada akhir periode 30 hari tersebut, kuantitas tersebut dikembalikan ke kurator asli untuk digunakan lebih lanjut.

Clout dan article power terhitung menunjang menentukan kandungan distribusi reward PTM yang didapat oleh sang kreator. Kekuatan artikel spesial mereka dibandingkan dengan kuantitas daya artikel sepanjang 30 hari itu, dan mereka menerima kuantitas proporsional keseluruhan berasal dari keseluruhan hadiah bulanan sebagai hasilnya. Proses ini dapat menunjang mendorong pembuatan konten, sekaligus memberi penghargaan kepada mereka yang secara berkelanjutan menambahkan konten memiliki kwalitas tinggi ke platform.

The Potentiam Vault
Ada sebagian langkah yang membatasi kriptokokus sanggup menentukan untuk membuahkan dividen bagi investor mereka. Potentiam dianggap sebagai bukti token pasak, yang berarti bahwa investor dan pemegang diberi ganjaran berdasarkan kuantitas Potensi yang mereka pegang. Namun, ini tergantung terhadap proses Vault yang agak unik yang dimiliki Potentiam.

Sementara pengguna selalu memiliki pilihan untuk menyimpan token PTM mereka di dompet platform mereka, atau terhadap dompet eksterior ERC-20 yang kompatibel, tidak satu pun berasal dari opsi ini dihitung terhadap bukti keuntungan berasal dari saham mereka. Sebagai gantinya, pengguna sanggup menentukan untuk memasang sejumlah PTM ke dalam Vault Potentiam mereka, di mana mereka dapat bertahan sepanjang periode spesifik seperti yang ditentukan pada mulanya oleh sistem. Token di dalam lemari besi memenuhi syarat untuk beroleh hadiah kubah, dikumpulkan berasal dari ongkos transaksi untuk bulan itu. Ada sekurang-kurangnya 10.000 PTM untuk memicu satu node kubah tunggal, tapi pengguna dengan kuantitas kurang berasal dari kuantitas tersebut dapat memiliki pilihan untuk join dengan pengguna lain untuk memicu node kubah komunal. Mereka lantas dapat menerima hadiah yang berbanding lurus dengan kuantitas yang mereka berikan terhadap node kubah tersebut.

informasi lebih jelasnya mengenai potentiam silahkan kunjungi :
penulis : BUNSEL
Telegram : @rizalzerede



Komentar

Postingan Populer