KWHCoin - mata uang digital untuk jaringan sumber energi terdistribusi

Apa itu KWHCoin .?

KWHCoin adalah token asli untuk kegiatan desentralisasi dimana prosumer, konsumer, dan sumber energi terdistribusi lainnya dapat saling menghubungkan dan menyesuaikan sumber daya energi nya. Koin KWH (KWHCoin ) adalah mata uang digital yang didukung oleh kilowatt hour (kilowatt jam) energi listrik yang mengumpulkan data energi yang terpakai dari sumber daya energi yang terdistribusikan. Setiap nilai hulu yang dihasilkan akan otomatis dipasangkan dengan dompet digital dan pembayaran akan dinilai dan disebar dalam KWHCoin. 

Koin KWH mewakilkan kilowatt-jam dari pengeluaran (output) energi yang dapat diberikan atau setara dengan yang telah dihasilkan dan didistribusikan sebagai bagian dari pekerjaan yang terjadi di platform kami. Secara konsep, KWHCoin adalah sebuah solusi berbasis blockchain (teknologi buku besar yang dapat diakses oleh public) dengan biaya yang efektif dan kerangka berbasis pengupahan jaringan untuk membantu pergeseran dari bahan bakar fosil ke energi yang lebih efektif dan terbarukan. Kami bertujuan untuk menerapkan teknologi blockchain sebagai sebuah pembebasan atas teknologi, yang memungkinkan akses ke energi terbarukan dari sumber distribusi lokal, dan untuk membuka nilai di daerah hilir jaringan distribusi energi yang memilih pilihan ramah lingkungan. 

Semua transaksi di jaringan tersebut akan dilaksanakan dalam KWHCoin , membuatnya menjadi mata uang digital yang tersedia untuk jaringan internet untuk energi yang sedang muncul. KWHCoin  bertujuan untuk melayani sebagai garis dasar dari model kompensasi untuk membantu model bisnis berkembang, yang pada akhirnya akan menurunkan biaya integrase energi surya dan membuka nilai di hilir jaringan energi untuk masa depan energi yang independen dan ketersediaan energi terbarukan yang memadai (net-zero, dimana jumlah energi terbarukan sama atau lebih dari konsumsi energi).

Partisipan di jaringan dapat menggunakan token digital mereka untuk memperdagangkan energi terbarukan, tanpa perlu perantara atau pihak ketiga. Tujuan dari proyek ini adalah untuk mengangkat teknologi blockchain yang menggunakan kontrak pintar. Untuk membangun jaringan kompleks yang adalah organisasi energi virtual (maya) yang bersih. Organisasi ini tidak memiliki tokoh otoritas pusat atau bentuk kepemilikan apapun, tetapi dikelola dan dimiliki oleh jaringan dan dioperasikan menggunakan teknologi dan inovasi termutakhir.

Jaringan digital ini terdiri dari produsen dan konsumen dari energi yang terdistribusikan yang dikenal juga dengan “The Grid”. ‘The Grid’ juga akan menjadi nama dari aplikasi mobile (telepon pintar) dan komputer yang akan berfungsi baik sebagai basis data sumber terbuka (open source) dari transaksi energi oleh partisipan di jaringan pada platform dan sebagai platform untuk kolaborasi dari sumber daya energi terbarukan. KWHCoin adalah token asli dan sarana pertukaran dari segala transaksi di dalam platform ini, dan juga sangat penting bagi keamanan dan integritas dari nilai transaksional partisipan di jaringan kami. 

Tujuan dari proyek ini adalah untuk memberikan nilai pada internet bagi energi yang sedang berkembang, didasari oleh prinsip dan dengan strategi umum:

  1. Melayani sebagai garis dasar insentif (pengupahan) dan model pembayaran untuk menurunkan biaya investasi energi surya dan mendorong investasi di sumber daya energi terdistribusikan. 
  2. Mengangkat blockchain sebagai sebuah teknologi yang membebaskan untuk menurunkan penghalang dan memberikan energi terbarukan akses terhadap 1.2 milyar orang di seluruh dunia yang belum terjamah listrik. 10% dari semua pendapatan akan digunakan untuk mendanai perkembangan Microgrid dan teknologi off-grid (penyaluran energi di luar jalur listrik yang kini tersedia) di Afrika, Amerika Selatan, Karibia, dan Asia Tenggara.
  3. Membuat jaringan lokal terdesentralisasi untuk penghasilan energi terbarukan, meminimalisir biaya transmisi (penyaluran), dan intensitas karbon dalam proses transmisi energi.
  4. Mengembangkan model bisnis yang terjangkau untuk pasar energi net-zero dengan platform bersumber terbuka (open source) dan basis data dengan kemampuan peer-to-peer (pengguna ke pengguna langsung tanpa perantara) dan tanpa butuh pihak ketiga. Hal ini akan memberikan pelanggan kebebasan dan fleksibilitas untuk memilih sumber energi yang 100% terbarukan. 
  5. Memungkinkan masyarakat untuk berkontribusi dan mendapat kuntungan dari ekonomi ramah lingkungan dan secara langsung mengurangi emisi karbon dengan mendigitalisasi kegiatan operasional yang berkaitan dengan energi. 
  6. Pergeseran ke model peer-to-peer yang dapat membuka nilai di penghujung jala aliran energi (grid). Ini akan mendorong prosumer dan semua partisipan di jaringan untuk mendapat keuntungan maksimum dalam pengaturan jaringan untuk kontribusinya di ekonomi ramah lingkungan. 
MISI 

KWHCoin  adalah sebuah mata uang digital yang mengubah data dari sumber daya yang terdistribusikan menjadi token digital dalam sebuah blockchain. Sumber daya energi yang terdistribusikan ini diterima dari sumber energi surya, komunitas energi surya, microgrids, kendaraan elektrik, penyimpan energi, energi angin, dan penghasil energi hidroelektrik. Semua sumber daya energi yang terdistribusikan akan digunakan untuk mengubah KWHCoin akan dihasilkan oleh 100% energi bersih yang terbarukan. 


Kami membangun sebuah aplikasi yang akan menyediakan untuk partisipan di jaringan untuk saling bertransaksi, bertukar, mendonasikan, dan demokratisasi nilai dari generasi dua arah di jala jaringan energi. Perusahaan listrik virtual kami akan bersifat peer-to-peer dan akan menggunakan internet sebagai jalan digital untuk memberikan energi yang bersih dan terlokalisasi ke semua anggota di jaringan, tanpa membutuhkan pihak ketiga terpercaya atau jala jaringan tersentralisasi dalam proses konversinya. Kami tidak menggunakan apapun bentuk energi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil.

Tim KWH akan mengangkat teknologi blockchain dan penggunaan kontrak pintar untuk membuat jaringan terdesentralisasi dari sumber daya energi bersih yang terdesentralisasi. 

Jaringan The Grid menggunakan perangkat lunak dan kerjasama antar peserta untuk menyediakan perusahaan listrik global dalam bentuk virtual/maya. Hal tersebut tidak membutuhkan kewenangan terpusat atau pihak ketiga terpercaya. Pelaksanaan dalam penghasilan energi, distribusinya, dan pengiriman daya listrik bersih akan dilakukan secara terdesentralisasi penuh. Kami membangun sebuah jaringan listrik virtual global tanpa batas dan secara peer to peer. Maka dari itu, tidak akan ada penghalang untuk mendapatkan energi dan energi yang dihasilkan tidak akan meninggalkan jejak karbon (pencemaran).

TUJUAN 

Semua tujuan kami di KWHCoin  berdasar pada pembangunan dan memelihara sebuah komunitas yang kuat dengan keyakinan akan proyek dan misi kami. Untuk membuat sebuah komunitas aktif yang kuat, kami akan menjangkau semua forum dan stus internet yang relevan. Terutama: Reddit, Github, Medium, Slack, Facebook, Twitter, dan Bitcointalk. 

Semua tujuan berbasis komunitas kami akan diklasifikasikan sebagai berikut:

  • Membangun sebuah jaringan komunitas untuk para antusias mata uang kripto, pengembang kode, dan hacker melalui channel Slack internal.
  • Membangun sebuah jaringan untuk pengusaha, penggiat bootstrap, orang pemasaran, sosial, bisnis, dan penjualan.
  • Membuat sebuah komunitas untuk energi terbarukan, penggiat lingkungan, advokat perubahan iklim, dan professional di bidang energi.
  • Membuat sebuah komunitas interaktif dan menyenangkan dari individu yang terinspirasi secara sosial dengan sasaran utama untuk meningkatkan taraf hidup global. Ditambah, memberi generasi selanjutnya kesempatan dalam lingkungan yang sehat dan aman.
  • Membangun sebuah komunitas dari kumpulan orang yang ingin tergabung dan memimpin termasuk semua orang yang tertarik dalam membangun sebuah solusi masalah bisnis terkini yang terdesentralisasi.
  • Membangun sebuah komunitas dari para ahli strategi dan visioner untuk membangun sebuah tradisi yang bersemangat yang gesit dan fleksibel.
  • Membangun sebuah komunitas dari professional dengan berbagai disiplin untuk menyediakan kerangka dan kepemimpinan seraya kami mengembangkan proyek ini. 
STRUKTUR 

Struktur organisasional dari KWHCoin  akan dibangun oleh tim perintis perusahaan, investor pokok, rekan, dan anggota tim interdisipliner inti kami. Kelompok ini akan membangun strategi dan menetapkan visi bagi platform.
Tugas utama dari tim tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Perintis
  2. Dewan Direksi 
  3. Kontributor Utama Jaringan
  4. Pengembang Kode, Insinyur Perangkat Lunak, dan Staf Teknis
  5. Komunitas 
  6. Pendanaan 
  7. Pengupahan 
  8. Ekuitas 
Bagaimana cara kerja KWHCoin ?
Inilah video cepat yang menjelaskan dengan tepat bagaimana KWHCoin bekerja :

MODEL TOKEN KWHCoin  

Token KWHCoin akan mencakup data sumber daya energi terdistribusi yang terpisah dari berbagai sumber untuk menghasilkan token menggunakan model berikut: 

  1. Token Energi Efisien (EE). Token ini diberikan ke partisipan jaringan dalam program efisiensi energi yang dapat menggeser atau memangkas biaya, atau keduanya. Pengukuran dan peramalan memainkan peran besar dalam menentukan pertimbangan EE. 
  2. Token Simpanan Energi (ES). Penyimpanan energi dapat digunakan sebaga sumber daya untuk menambah stabilitas, kendali, dan keandalan pada jaringan listrik. Teknologi penyimpanan energi memberikan daya yang dibutuhka pada periode dimana penghasilan energi sedang rendah. 
  3. Token Kendaraan Listrik (EV). Token kendaraan elektrik/listrik akan diberikan ke partisipan jaringan dengan aliran dua arah dari sistem pendayaan kendaraan. Kendaraan elektrik biasanya diam dalam sebagian besar waktunya, baterai dari kendaraan elektrik dapat digunakan sebagai alat penyimpanan yang dapat menyediakan layanan tambahan ke jaringan listrik. 
  4. Token Permintaan Tanggapan (DR). Token ini akan digunakan sebagai sumber oleh penggunaan dan operator jaringan listrik untuk menyeimbangkan suplai dan permintaan. Ini akan menurunkan harga penjualan public dari listrik yang diharapkan dapat menurunkan harga retail. 
  5. Token Microgrid (MG). Microgrid adalah jaringan energi terlokalisasi yang dapat diputus hubungkan dari jaringan energi/listrik tradisional untuk bekerja secara independen. Penggunaan beban lokal dan transmisi lokal dapat lebih jauh meningkatkan efisiensi dari jaringan energi.
  6. Tokan Photovoltaic Surya (SP). Sistem photovoltaic (tegangan yang disebabkan oleh sinar matahari) menggunakan sel surya, yang dibentuk menjadi panel surya untuk merubah sinar matahari menjadi listrik. Sistem PV dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan energi untuk bangunan rumah atau pergedungan, atau energi dari sistem yang dapat dipindahkan ke jaringan energi. 
  7. Token Gabungan Daya dan Kalor (CH). Energi terbarukan dapat berupa hasil samping dari penghasilan energi dua pihak yang bekerja sama, yang dapat memberikan atau menawarkan layanan di luar jalur energi dan meningkatkan efisiensi beban. 
  8. Token Humanitarian (HE). Sasaran pusat dari jaringan ini adalah untuk memiliki dampak sosial yang besar dan untuk meningkatkan taraf hidup milyaran orang secara global yang tak memiliki akses ke listrik bersih yang dapat diandalkan. 
DISTRIBUSI KWHCoin 

Total dari suplai KWHCoin dan nilai pengeluarannya akan ditentukan oleh skala aset yang diciptakan, berdasarkan penghasilan sumber daya energi terdistribusi. Hasil dibawah dapat berubah dan berdasarkan saran terakhir dari dewan direksi: 

  1. 195000000 KWHCoin  akan dihasilkan untuk memulai ekonomi peer-to-peer terdesentralisasi ini.
  2. 19.5 juta KWHCoin akan digunakan untuk mendanai pembanguna jaringan listrik mikro dan pengembangan luar jaringan di Afrika, Puerto Rico, Amerika Selatan, Asia tenggara, dan Karibia.
  3.  50 juta KWHCoin untuk para perintis dan kerjasaman dengan organisasi berdampak sosial untuk membuat ekonomi lokal yang mandiri.
  4. 101,169,000 KWHCoin akan dilepas ke public pada akhir Januari untuk ICO.
untuk informasi lebih lanjut mengenai KWHCoin silahkan kunjungi link berikut ini : 


penulis : BUNSEL





Komentar

Postingan Populer