Solusi KWHCoin untuk membangun jaringan desentralisasi sumber energi dengan menghubungkannya melalui teknologi blockchain.

Tentang KWHCoin

KWHCoin adalah sebuah mata duwit digital yang ditopang oleh perhitungan yang setara bersama dengan output kWh yang dapat diberikan dari partisipan didalam jaringan. Partisipan didalam jaringan ini, mempengaruhi data, pengukur pintar, pembacaan sensor, dan data Tombol Hijau (Green Button) untuk membuahkan output ini. Hasil output sesudah itu bakal di tukar menjadi token untuk menciptakan aset digital di sistem blockchain. 
KWHCoin adalah mata duwit digital asli dari aplikasi The Grid dan bakal menjadi mata duwit terdesentralisasi yang memberi tambahan kemampuan pada transaksi peer-to-peer, pertukaran token, pertukaran dagang digital, dan seluruh transaksi yang bertempat di aplikasi The Grid. 

Apa yang membedakan KWHCoin bersama dengan proyek mata duwit kripto lainnya di sektor daya terbarukan adalah focus kami di “hilir jala jaringan energi” (grid’s edge). Kami membatasi “hilir/tepi (edge)” dari jala jaringan (grid) ini sebagai sumber daya daya terdistribusikan yang lebih kecil, seperti panel surya di pasar residensial, kendaraan listrik, microgrid, pembangkit daya bersumber angin, dan permohonan teknologi untuk hadapi permohonan ini, demikianlah contohnya. Hal ini merupakan elemen basic untuk tipe baru dari pendapatan distribusi daya dua arah. Hal ini menghadirkan kesempatan besar bagi komunitas lokal untuk langsung berpartisipasi didalam ekonomi daya terbarukan. 

KWHCoin adalah sebuah token digital yang mewakilkan sebuah janji didalam penyampaian daya, yang diukur didalam kilowatt-jam, dan dibikin agar ada oleh partisipasi dari produsen sumber daya daya terdistribusi di jaringan. KWHCoin bakal memakai alat ukur terverifikasi dari partisipan jaringan, data dari penyedia jasa pendukung dan data Tombol Hijau (Green Button) untuk membuahkan token bakal diberikan pada penghasil sumber daya daya terdistribusi.

Aset kelistrikan tidak memerlukan karakteristik fisik untuk mengangkat nilai pada saat penghasilannya dikarenakan hal-hal tersebut dapat digunakan sebagai kemampuan kesepakatan perdagangan. Hal ini memberi tambahan sebuah jalan inovasi mendasar untuk meningkatkan teknologi untuk membuahkan jaringan perdagangan peer to peer yang dapat beroperasi di bawah kendali dari pemrograman canggih, tanpa kudu otoritas dan institusi pusat. The Grid bakal menjadi tawaran aplikasi dan perwujudan dari service dan fitur jaringan.

The Grid bakal beroperasi seperti sebuah peta pendapatan daya yang real-time (waktu nyata) dan komprehensif termasuk transmisi yang bakal digunakan partisipan jaringan untuk hadapi jaringan pasar energi. The grid adalah manifestasi dari perusahaan daya yang dimiliki oleh jaringan bersama, dan bakal beroperasi sebagai pusat saraf transaksi di platform. 

MISI
KWHCoin adalah sebuah mata duwit digital yang merubah data dari sumber daya yang terdistribusikan menjadi token digital didalam sebuah blockchain. Sumber daya daya yang terdistribusikan ini di terima dari sumber daya surya, komunitas daya surya, microgrids, kendaraan elektrik, penyimpan energi, daya angin, dan penghasil daya hidroelektrik. Semua sumber daya daya yang terdistribusikan bakal digunakan untuk merubah KWHCoin bakal dihasilkan oleh 100% daya bersih yang terbarukan. 

Kami membangun sebuah aplikasi yang bakal sedia kan untuk partisipan di jaringan untuk saling bertransaksi, bertukar, mendonasikan, dan demokratisasi nilai dari generasi dua arah dijala jaringan energi. Perusahaan listrik virtual kami bakal berbentuk peer-to-peer dan bakal memakai internet sebagai jalan digital untuk memberi tambahan daya yang bersih dan terlokalisasi ke seluruh bagian di jaringan, tanpa memerlukan pihak ketiga terpercaya atau jala jaringan tersentralisasi didalam sistem konversinya. Kami tidak memakai apapun wujud daya yang dihasilkan dari bahan bakar fosil. 

Tim KWH bakal mengangkat teknologi blockchain dan
penggunaan kontrak pandai untuk membawa dampak jaringan
terdesentralisasi dari sumber daya daya bersih yang
terdesentralisasi. 

Cryptocurrency adalah Masa Depan
Pada tahun 2015, utilitas listrik AS menghabiskan $ 103 miliar untuk belanja modal untuk menjaga dan meningkatkan grid. Sumber daya daya terdistribusi dapat digabungkan untuk memberi tambahan fasilitas ke jaringan listrik secara dramatis kurangi biaya dan meningkatkan efisiensi energi.

Solusi KWHCoin adalah membangun jaringan desentralisasi sumber daya bersama dengan menghubungkannya melalui teknologi blockchain. Energi ekspor diubah menjadi token KWH dan ditransfer ke dompet digital pengguna pada aplikasi perdagangan daya peer-to-peer-The Grid.


John McAfee berbicara mengenai KWHCoin dan koin generasi ketiga yang populer lainnya.
Untuk melihat poin di video saat dia berbicara mengenai KWHCoin, pergilah ke 8:30, 19:00 dan 41:30.

TUJUAN 
Semua tujuan kami di KWHCoin berdasar pada pembangunan dan memelihara sebuah komunitas yang kuat bersama dengan kepercayaan bakal proyek dan misi kami. Untuk membawa dampak sebuah komunitas aktif yang kuat, kami bakal menjangkau seluruh forum dan stus internet yang relevan. Terutama: Reddit, Github, Medium, Slack, Facebook, Twitter, dan Bitcointalk.

Semua tujuan berbasis komunitas kami bakal diklasifikasikan sebagai berikut: 
● Membangun sebuah jaringan komunitas untuk para antusias mata duwit kripto, pengembang kode, dan hacker melalui channel Slack internal.
● Membangun sebuah jaringan untuk pengusaha, penggiat bootstrap, orang pemasaran, sosial, bisnis, dan penjualan.
● Membuat sebuah komunitas untuk daya terbarukan, penggiat lingkungan, advokat perubahan iklim, dan professional di bidang energi.
● Membuat sebuah komunitas interaktif dan menyenangkan dari individu yang terinspirasi secara sosial bersama dengan sasaran utama untuk meningkatkan taraf hidup global. Ditambah, berikan generasi sesudah itu kesempatan didalam lingkungan yang sehat dan aman.
● Membangun sebuah komunitas dari kumpulan orang yang ingin tergabung dan memimpin termasuk seluruh orang yang tertarik didalam membangun sebuah solusi persoalan usaha terkini yang terdesentralisasi.
● Membangun sebuah komunitas dari para pakar langkah dan visioner untuk membangun sebuah formalitas yang bersemangat yang gesit dan fleksibel.
● Membangun sebuah komunitas dari professional bersama dengan beragam telaten untuk sedia kan kerangka dan kepemimpinan seraya kami mengembangkan proyek ini. 

STRUKTUR
Struktur organisasional dari KWHCoin bakal dibangun oleh tim perintis perusahaan, investor pokok, rekan, dan bagian tim interdisipliner inti kami. Kelompok ini bakal membangun langkah dan menetapkan visi bagi platform.

Tugas utama dari tim tersebut adalah sebagai berikut: 
- Perintis
- Dewan Direksi 
- Kontributor Utama Jaringan
- Pengembang Kode, Insinyur Perangkat Lunak, dan Staf Teknis
- Komunitas
- Pendanaan
- Pengupahan
- Ekuitas

NILAI KOMPENSASI TERDISTRIBUSI
Dengan melihat perubahan yang drastic pada jaringan listrik. EPRI menetapkan Inisiatif Jaringan Terintegrasi (Integrated Grid Initiative). EPRI adalah program yang memiliki tujuan untuk mencari langkah untuk merealisasikan integrase optimal dari sumber daya daya terdistribusi dan terpusat dan untuk menetapkan standar bagi transformasi sistem listrik.

Inisiatif (gerakan awal) ini sudah mengembangkan sebuah kerangka benefit-to-cost (keuntungan-ke-harga) dan memberi tambahan sebuah metodologi untuk memilih nilai penuh dari sumber daya daya terdistribusi. KWHCoin dan jaringan The Grid bakal memakai tipe kompensasi ini untuk membawa dampak sebuah sumber daya daya terdistribusi yang digital yang diciptakan, dihasilkan, dan dapat dipertukarkan di platform. 
EPRI memberi tambahan definisi sebagai tersebut terhadapa sumber daya daya terdistribusi:

Sumber daya daya terdistribusi adalah sebuah sumber dari suplai listrik yang memenuhi persyaratan berikut: 
1. Tersambung satu mirip lain pada jaringan listrik, pada keadaan yang sudah ditentukan, atau di bawah nilai tegangan medium IEEE (69 kV)
2. Menghasilkan listrik oleh sumber bahan bakar primer apapun
3. Menyimpan daya dan dapat mensuplai listrik ke jaringan listrik dari daerah penyimpanan tersebut
4. Termasuk dari perubahan beban yang digunakan oleh customer pengguna akhir (retail) khusunya didalam menanggapi harga atau motivasi atau pengaturan lainnya

Komponen tersebut membawa dampak karakteristik basic didalam pendefinisian sumber daya daya terdistribusi:
1. Sumber daya tersebut mengakses bersama dengan jaringan distribusi bukan sistem transmisi besar
2. Sumber yang relatif kecil, tepatnya di bawah 10 MW tapi biasanya jauh lebih kecil
3. Biasanya tidak terjadwal masing-masingya didalam RTO dan ISO

Kerangka ini adalah daasar dan tipe dari penciptaan token digital yang bakal dihasilkan dan dipertukarkan di platform. Partisipan Jaringan bakal dapat memakai aplikasi mobile dan pc mereka untuk mengakses token ini dan bakal memiliki total jaringan bersama dengan sumber terbuka (open source) ini untuk bebas mendagangkan sumber daya daya terdistribusi.
Kontrak pandai bakal membawa dampak sebuah deskripsi digital dari seluruh data dan penggunaan daya oleh partisipan di jaringan yang merubah data ini menjadi token digital. Semua token digital ini bakal dapat ditukarkan secara peer-to-peer tanpa kudu memakai pihak ketiga untuk melaksanakan transaksi. 

PETA JALAN

MODEL TOKEN
Salah satu tujuan dari proyek ini adalah untuk menjelajahi rencana dan bisa saja yang berkenaan bersama dengan teori dari ekonomi sirkuler dan mas depan kesibukan kerja. Blockchain dan teknologi terdesentralisasi lainnya bakal terlalu mungkin kompensasi untuk pekerjaan didalam ekonomi sirkuler digital baru.
Platform ini berbentuk independen, sebuah ekosistem pengolahan diri sendiri yang dapat bekerja secara independen, khusus hanya pada jaringan ini. Platform ini mirip seperti KWHCoin pada penggunaan mata duwit jaringannya sebagai alat tukar di platform.  

Mata duwit ini termasuk dapat dioperasikan dan dipertukarkan
dalam perdagangan mata duwit digital di seluruh dunia untuk
meningkatkan skala pengguna.

Platform yang kami bangun bakal menciptakan ekosistem daya terbarukan yang memakai intenet sebagi rel untuk memberikan dan menukarkan daya bersih tanpa terdapatnya kewenangan pusat atau pihak ketiga untuk mengendalikan platform. 

terimah kasih sudah membaca semoga dapat memberikan wawasan baru bagi teman-teman dan mudah-mudahan dapat memberikan ide baru untuk mengembangkan tentang KWHCoin itu sendiri dan untuk informasi lebih lengkapnya teman-teman bisa mengunjungi link berikut :
Data Diri :
penulis : BUNSEL




Komentar

Postingan Populer